You need to enable javaScript to run this app.

UJIAN AKHIR DARUL ULUM 2024 PONDOK PESANTREN DARUL ULUM JOMBANG

  • Kamis, 25 Januari 2024
  • SMPDU1
UJIAN AKHIR DARUL ULUM 2024 PONDOK PESANTREN DARUL ULUM JOMBANG

Sebagai puncak akhir pendidikan seorang siswa di SMP Darul Ulum 1 Unggulan Peterongan maka seluruh siswa kelas IX (Sembilan) harus melampaui Ujian Akhir Darul Ulum. Ujian tersebut merupakan kegiatan wajib dilalui setiap siswa. Ujian ini juga sebagai syarat mengikuti ujian-ujian selanjutnya seperti Asesmen Akhir Satuan Pendidikan Berbasis Komputer (AASP BK) dan Tugas Akhir Satuan Pendidikan. Seluruh siswa akan mendapatkan syahadah yang di keluarkan oleh Maelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum  dan sebagai bukti bahwa mereka telah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.  Di sisi lain, Ujian Akhir Darul Ulum ini merupakan ruhnya pendidikan selama 3 tahun seorang siswa dan harus di persiapkan dengan baik.

Untuk menghadapi dan mempersiapkan Ujian Akhir Darul Ulum ini, SMP Darul Ulum 1 Unggulan telah melakukan pembinaan-pembinaan bagi kelas IX (Sembilan) antara lain: Pertama, kegiatan Pra KBM di setting menjadi 3 kelompok (kelompok Remidial, kelompok Regular dan kelompok Pengayaan) agar fokus dalam pembinaan. Kedua, pembinaan / persiapan Ujian Praktik Lokal, sekolah telah menyiapkan buku pantau selama liburan semester ganjil. Di sini peran orang tua dibutuhkan untuk mengecek, mengontrol dan mengevaluasi hafalan-hafalan putra/putrinya yang dibuktikan dengan tanda tangan orang tua pada buku pantau. Ketiga, untuk persiapan Ujian Praktik Pusat sekolah melakukan pembinaan intensif setiap hari selama 2 minggu. Dan keempat, untuk menyongsong Ujian Tulis Pusat, sekolah menyelenggarakan PIB/Pembinaan Intensif Belajar untuk maple-mapel yang diujikan.

  

Dengan persiapan-persiapan sudah dan yang akan dilaksanakan, maka harapan sekolah agar seluruh siswa kelas IX (Sembilan) mampu meraih hasil yang maksimal dan ilmunya bermanfaat di dunia dan akhirat. Amin.     

Adapun jadwal Ujian Akhir Darul Ulum sebagai berikut:

https://www.kemdikbud.go.id

https://kemenag.go.id

https://disdikbud.jombangkab.go.id

 

Bagikan artikel ini:
Mashudi, S.S, S.Pd

- Kepala Sekolah -

Dengan Memanjatkan rasa syukur Alhamdulilah ke hadirat Alloh SWT atas karunia dan rahmat-Nya kepada kita, sehingga kita dapat melaksanakan amanah…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Media apa yang diinginkan untuk Informasi Sekolah..?

Hasil
Banner